Kreasi Cara Memakai Jilbab Segi Empat Untuk Bentuk Muka Bulat

Menggunakan kerudung atau jilbab untuk menutup aurat bagian kepala merupakan kewajiban bagi wanita yang beragama muslim. Seiring perkembangan jaman, perkembangan trend gaya busana muslim pun semakin berkembang dalam hal model, motif, warna, dan yang lainnya tak terkecuali trend model jilbab. Saat ini semakin beraneka ragam variasi model jilbab yang dapat dicontoh dan dipakai oleh wanita muslimah saat beraktifitas, salah satu model yang sering digunakan oleh wanita muslimah adalah model kerudung seperti jilbab segi empat. Cara memakai jilbab segi empat saat ini sudah banyak dikreasikan sehingga pemakai bisa terlihat lebih anggun dan menawan meski kreasi jilbab yang tengah digunakan cukup simpel tetapi tetap mengagumkan. Saat ini menggunakan jilbab segi empat bukan lagi sebuah gaya yang kuno. Dengan mengkreasikan jilbab-jilbab segi empat saat ini bisa menjadi model jilbab modern yang sangat memukau.

Mempunyai bentuk muka bulat bagi sebagian wanita muslim yang memakai jilbab terkadang sebuah cara yang rumit.. Karena jika memakai jilbab tanpa memperhatikanbentuk muka bisa membuat orang yang bermuka bulat kelihatan lebih gemuk. Tetapi apabila bisa memakai jilbab dengan tepat, maka wajah bisa terlihat lebih kurus dan anggun. Cara memakai jilbab segi empat sangat mempengaruhi bagaimana bentuk wajah seseorang terlihat. Dalam menggunakan jilbab segitiga salah satu style berkerudung yang harus diperhatikan adalah bentuk muka.

Berikut ini cara memakai jilbab segi empat untuk bentuk muka bulat:

  • Siapkan ciput ninja, jilbab segi empat paris, peniti, dan jarum pentul. Lipat jilbab menjadi berbentuk segitiga kemudian pakaikan kerudung di atas kepala dengan kedua punggungnya sama panjang.
  • Ambilah ujung sisi kiri dan tarik sampai melingkari leher, selanjutnya sematkan jarum pada ujung tersebut. Ambil jarum pentul satu lagi kemudian sematkan di bawah pipi agar jilbab yang dipakai terlihat rapi dan tidak kendor.
  • Kemudian tarik ke atas kepala ujung jilbab dari bagian sisi kanan. Selanjutnya sematkan jarum pada ujung bagian jilbab agar terbentuk layer hijab
  • Langkah terakhir, rapikan bagian belakang jilbab

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *